Memenuhi Undangan dari Astra Motor Yogyakarta : After Market Quality Inspection

Kereta Bogowonto terlambat datang 2 jam dari yang dijadwalkan.

Hari itu, Jumat 4 Desember 2015, aku ada undangan dari Astra Motor Yogyakarta jam 10.30

                                                  nih undangannya

Kebetulan juga sih, Jumat 4 Desember ini aku cuti,selain mau servis motor Sonic dengan Kartu Perawatan Berkala I,juga sekalian ambil STNK yang udah jadi,sekalian rehat bentar dari kesibukan di ibukota.

Untunglah aku ambil jam agak siang, jam 10.30, jadi meskipun ngapret di stasiun Cirebon Prujakan selama 2 jam dari jam 01.10 hingga jam 02.54 menunggu penggantian kereta pembangkit dari stasiun Cirebon, aku masih bisa hadir on time..

Dan meluncurlah siang itu menuju Astra Motor Jombor di jalan Magelang Jogjakarta, lalu lintas padat banget di sekitar Universitas Janabadra hingga perempatan Pingit, entah pada mau kemana orang-orang ini, bukankah ini jam kantor dan jam anak sekolah,jadi yang madatin jalanan itu kemungkinan besar yang bekerja di sektor informal, orang piknikan, dsb.

Jam 10.20 sudah tiba di parkiran Astra Jombor,ambil tiket,parkir,dan langsung disambut mas-mas yang entah siapa namanya,trus dibawa naik lift ke lantai 2.

Ini bukan yang pertamakali ke Astra Jombor, seingatku pertamakali datang kisaran tahun 2007-2008 saat komplain elektrik starter Honda Supra 97cc milik adikku,dan diganti segelondong unit motor starter bermerk Mitsuba,lumayan jaman segitu kalo beli baru kisaran 300an ribu.

Oke sudah sampai di lantai 2, dengan interior baru,habis renovasi nih..

                                              nambah ide buat renovasi office ..

Kemudian ketemu mas Wahyu, tanya jawab sebentar tentang Honda Sonic, keluhannya apa, impresinya gimana,lalu beliau ngasih snack Be Living, snack branded nih..

Kemudian suruh tunggu sebentar, dan kali ini mas Rizki yang menemui saya.



Kemudian dibawa ke ruangan khusus,seperti ruang meeting dengan kaca frameless,dan bincang-bincang sama mas Rizki yang tampaknya utusan dari Astra Honda Motor pusat ,sambil isi kuisioner yang jumlahnya 4 halaman F4 bolak-balik, sampe capek ngisinya hihihii..

Sementara itu,Sonic diperiksa sama mekanik,oya tadi request buat cek persneling yaitu susah pindah ke gigi netral dari gigi 1,terutama saat berhenti di lampu merah, dan suara kasar di kisaran 5-6 ribu rpm.

Lanjut lagi ke soal ujian,eh kuisioner, beberapa yang ditanyakan seperti, beli cash apa kredit, cash back berapa, ini motor tambahan apa tukar tambah,kenapa membeli motor ini,apa yang disuka dari motor ini,apa yang gak disuka, pertimbangan membeli motor ini apa,kenapa tidak memilih Yamaha MX King dan Suzuki Satria ? apa kesan Anda terhadap 2 motor itu (hmm..jujur saja,aku Cuma pengen Sonic,Satria udah pernah punya,dan Jupiter MX King tidak interest) dan yang terakhir apa pendapat Anda tentang Suzuki Satria 150 Fi..wwoowww...masuk sesuatu yang harus ditanyakan oleh pihak Astra juga nih..ya aku tulis saja jawabannya...secara garis bodi tak berubah banyak dari Satria karbu,dan sebagai mantan pemilik Satria 150 karbu (aku pake 3,5 tahun loh..-red), rasanya gak pengen punya Satria lagi..hihihi...

Ada lagi petanyaan nyleneh... pertamakali tahu Sonic ini dari mana? Ya jelas dari Internet.. Dari blog ya? Iya... Blog siapa? Pertamax7? IWB? TMC? ...hahahaha...aku jawab,seingatku wujud full body bukan dari IWB,TMC,apalagi Pertamax7 , mereka gak pernah pertama ngeluarin foto Sonic full body pertamakali mas.. betul ora..??hahaha...

Jam 11.30 , aku belum selesai isi kuisioner, mas Wahyu datang sama mekanik..
“mas buru-buru gak..?”
“enggak mas..”
“ooh..kalo gak buru-buru,kami mau Jumatan dulu mas, nanti pengecekan motornya dilanjutkan setelah Jumatan”
“oke mas..monggo Jumatan dulu..”

Aku lanjut isi kuisioner.. pertanyaannya sih gampang,jawabnya yang susah..kayak pertanyaan begini nih..Kira-kira 3-5 tahun mendatang,motor apa yang Anda inginkan..hmm pengen moge.. lanjut lagi ..budget berapa...berapa CC, konfigurasi mesinnya? Single, 2 cyl, multi cyl ? Lanjut lagi ..dari motor yang Anda pilih,berapa kira-kira harga spare parts tersebut di bawah ini..lah ini yang susah,aku kan belum pernah punya moge hihihi...asal aja nih... harga sasis deltabox..hmm mikir..dulu temanku pernah ditawari sasis CRF 250 seharga 20juta,itu aja seken,kalo sasis ala deltabox..mm..kira-kira aja deh..80 juta..hahahajjuuurr.. begitu juga saat ditanyakan harga suspensi up side down,harga radiator,harga headlamp..poko’e tak jawab diatas 3 juta lah..la moge jee...emang semurah harga spare parts motor 150cc ...???

Lanjut lagi,sembari bercanda , mas Rizki ‘mencurigai’ saya sebagai pembalap...iya sih , aku ini pembalap kok...Pemuda Berbadan Gelap..,hahahahajuuurrr...

Mosok wong anteng ngene dikira pembalap...

“masnya orang HRC ya (HRC : Honda Racing Championship)...atau jangan-jangan yang dibelakang layar nih..?”

Wadduuuh....

Akhirnya pengisian kuisioner selesai menjelang jam 12, aku dapat cinderamata berupa tas cangklong,sama voucher spareparts senilai 200ribu...lumayan besok buat kulakan blok mesin CBR 150 K45 hihihi...


                                           suvenir tas, lumayan ora sah tuku..

Selesai..

aku berpamitan kepada mas Rizki dan seorang kawannya..

Di ruang tunggu servis lantai 1,aku menunggu Sonic kelar diperiksa..dan kembali bertemu dengan mas Rizki dan kawannya tadi yang hendak beristirahat...masih dengan candaannya..

“mas,kenal sama Pak Anggoro ya..”

“horaaa kenal maassss...”

.. beliau kan ring 1 Astra Honda Motor, kalo aku kan hanya ringtone Sonic hihihihi...

Jam 14.10 , mas Wahyu menghampiri saya,dia bilang pengecekan sudah selesai..

Mekanik bilang, “masalah susah netral sudah selesai mas,tadi jarak main kopling saja yang kejauhan,trus suara berisik di rpm 5-6 ribu kami tidak menemukannya..”

Oke..nanti aku coba sekalian ke dealer.

Selain itu hasil pemeriksaan lain tidak ada 'something wrong' di motor ini,baik dari sisi sasis,mekanikal maupun elektrikal.

Sebelum pulang diminta foto sebentar...duh pake foto segala...mana jaket ijo Kawasaki yang mirip jaket Gojek udah aku pake lagi..wis ben lah..motornya Sonic,jaketnya Gojek eh Kawasaki, ora nyambung yo bennn...


Dan selesai sudah menghadiri acara After Market Quality Inspection (AMQI) oleh Astra Motor..

Sekian reportnya, salam dari Jogja Istimewa


*thanks to : Astra Motor Jombor

Komentar

Postingan Populer