Beli Sonic 150 R Dapat Tool Kit Apa ??

Sudah biasa kalo beli motor baru pasti dapat buku perawatan berkala,buku pedoman pemilik dan tool kit


Apa itu tool kit ?

Tool Kit itu adalah segerombolan kunci pas plus kunci busi yang berfungsi untuk membuka mur/baut yang ada di sepeda motornya,khususnya untuk perawatan ringan.

Nah, biasanya sih..kenapa aku sebut biasanya? Karena punya motor baru bukan sekali dua kali saja jadi udah biasa dapat tool kit..jadi biasanya tool kit ini isinya kunci pas ukuran 10, 12, 17,19,obeng plus minus,kunci busi, tang/cathut dan kadang-kadang ada kunci pas ukuran 8 yang biasa untuk setelan baut lampu utama. Tiap motor dapatnya berbeda, namun biasanya yang aku sebut itu pasti ada.

Nah,kemarin-kemarin (udah lama juga sih) sudah turun tuh Sonic 150, dapat kunci/ tool kit isinya apa saja ya..??

Cekidot..

Tolelet..


Cuma ada 3 brooo...!!!

Kaget?

Ya iyalah...memang sih pernah baca sepintas lalu di sebuah blogger bahwa tool kit bawaan Sonic tidak banyak,waktu itu cuek saja,la wong pesenan Sonic-ku belum datang, ternyata..OOhhh..

Tool kit bawaan Sonic 150 R Cuma ada kunci L , kunci busi, dan kunci pas 10/12.. Eh gak salah ya Astra Honda Motor ‘membonusi’ konsumennya hanya dengan 3 kunci tersebut..??

Piye Jal...?

Meski di garasi sudah punya kunci pas lumayan lengkap (ex bawaan CB150,CBR150 K45, dan Satria FU), tapi ‘hadiah’ dari AHM ini sedikit membuat kecewa..(karena koleksi kunci pas di garasi tidak bertambah hahahaha...)

Anggaplah aku ini sebagai lelaki yang baru mengenal sepeda motor, trus pengen nyetel rantai..Lah kuncine ora ono trus piye jiaaall...??

Apakah karena AHM memposisikan Sonic 150R ini sebagai motor ABG yang tak bisa utak atik motor lalu tool kit Cuma dikasi 3 biji? Ah semoga saja bukan itu alasannya..

Trus itu ada kunci busi, pertinyiinyi...sampean udah pernah melepas busi di motor DOHC?

Businya ada di tengah head, trus kunci busi dicemplungin..plung..trus kunci busi diputer pake kunci pas 17.. Lah ini, ada kuncii busi tapi gak ada kunci 17..Piye sih..?? Apa suruh muter pake tangan ??

Eh tapi ini untuk yang awam loh ya,aku sih udah punya kunci 17 di garasi ngoahahahaha...

Jadi, jangan kaget kalo ‘hadiah’ tool kit pembelian Sonic 150R ini ‘bukan tool kit biasanya’..hehehe



Salam dari Jogja Istimewa

Komentar

  1. Klo urusan tool kit mulai dari generasi matic, cub, sampai generasi light sport sekarang cuma mendapatkan 3 kunci saja. berbeda dengan era awal supra x 125, revo robot 110 bahkan dl menpatkan kunci roda juga.
    salam

    BalasHapus
  2. Toolkit sonic tempatnya di mana bro kok saya gk ketemu dari delernya cmn di kasib kitab suci doang

    BalasHapus
  3. Om. Aku beli sonic 150r tapi gak ada tool kit nya gimana yah?

    BalasHapus
  4. Minta bro karena kalo ga minta ga dikasih. Saya juga awalnya dapet kitab doang tapi begitu protes ke salesmannya baru bisa dapet itu pun harus ambil ke dealernya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer