Berburu Teromol Depan Tiger Revo



Semua pada tau, motor sekarang mayoritas memakai cast whell atau biasa disebut pelek racing.

Sama halnya dengan Honda Sonic 150R, bawaannya sudah pelek racing. Dan bicara modifikasi motor jenis ayam jago,yang paling pertama diincar jelas mengganti pelek CW dengan pelek konvensional jari-jari.

Setelah googling kesana kemari, dapatlah info diameter discbrake depan Sonic 150R adalah 296mm, artinya ini setara discbrake Honda NSR SP, nah tentang discbrake NSR SP sudah aku aplikasi ke Honda CBR K45 dipadu pelek Daytona GP Wheel.

So,karena Sonic 150R pengen diganti jari-jari,dan dipasang disckbrake depan NSR SP,maka kudu pake plendes Tiger Revo karena cocok dengan lubang baut discbrake NSR SP, karena pake plendes Tiger Revo maka jodohnya adalah teromol Tiger Revo.

Nah cerita terus berjalan..

Pertama,hunting dulu discbrake Honda NSR SP original, sebetulnya ada stok di garasi,tapi karena masih seneng dipake di CBR K45 ya nyari lagi, dapatnya masih dari penjual yang sama,harganya pun tidak murah.

Lanjut lagi, hunting plendes Tiger Revo, di Astra Jombor gak ada stock..hmm piye to iki,HEPS kok gak ready stock..akhirnya dapat di toko non AHASS

Trus paling seru,nyari teromol depan Tiger Revo . Gak banyak yang tau kalo Tiger Revo juga keluar versi pelek jari-jari.

Meluncur lagi ke Astra Jombor.. “maaf mas,sudah tidak dibuat,motornya kan terakhir 2006 sudah lewat 7 tahun kami tidak menyediakannya lagi” ..yo wis..

Coba ke spareparts online AnakBabe88, kosong...
Cek ke Hirukag..kosong..
Waduh..yang biasa menyediakan barang langka saja sudah tidak ada stok..

                                             teromol depan Tiger Revo baut 6, sudah jadi rare item 

Belum menyerah,meluncur ke pasar klithikan Jogjakarta di kawasan Kuncen, area ini dulu adalah pasar hewan.

“mas, duwe teromol Tiger Revo..?”

Dan jawabannya mengejutkan..

“pabriknya gak buat Tiger Revo jari-jari kok sampean nyari teromolnya... ini adanya teromol becak,tapi harganya muahal mas 400ribu”

Hanciikk...dia bilang pabrikan gak bikin Tiger Revo jari-jari...ck..ck..ck... ya sudah ketimbang debat gak jelas,tak tinggal saja..

Kebetulan ada teman yang bisa bantu nyariin teromol Tiger Revo seken di pasar loakan dekat pasar Jejeran Bantul..

“dapat dab..bukane harga 650 ewu..”
“tawar ae..”
Deal..550ribu,dapat pelek depan dan plendes-nya dan cakram depan Tiger Revo juga..

                                                      dapat 1 set komplit ex copotan Tiger Revo jari-jari

Nah akhirnya teromol depan Tiger Revo copotan,plendes,dan discbrake NSR SP sudah komplit,tinggal pasang bareng ruji ke pelek TK Excel stok lawas ex dipake si Nice 110  yang motornya udah lama dijual.



Salam dari Jogja Istimewa

Komentar

Postingan Populer