Pengalaman Pertama Beli Tiket Online Bus Rejeki Baru
Sumpah...!!!
Ini pengalaman
pertama beli tiket bus secara online..
Berawal
dari teman yang ‘ngrusuhi’ jadwal
turing saya di bulan Ramadhan,merengek-rengek minta ditemani ke Jogja ..(hmm modus
nih biar bisa nginep rumah saya gratis)
Okelah,karena
dia ngakunya backparker, pas ke Jogja
saya ajak naik kereta ekonomi Progo yang murah ,bersahabat dengan jam kantor dan
bikin kaki pegal-pegal..(kapok ora koe..ngoahahaha..)
Nah
balik ke ibukota,saya tantang dompetnya untuk naik bus juara Liga Super
Executive : Rejeki Baru alias Super Executive Shutlle Bus, plus saya
iming-imingi makan sore di kaki gunung Sindoro alias Kledung Pass.. Eee lha kok
tantangan saya diterima..hihihi
Ya
udah, tadi iseng dulu buka website Rejeki Baru, dan ternyata sudah bisa pesan
tiket online..
Waaah..saya
ketinggalan jaman nih,secara terakhir naik Rejeki Baru ya pas bikin Liga Super
Executive entah kapan itu udah lama banget kayaknya.
Namun
yang perlu digarisbawahi, pembelian tiket secara online ini langsung kepada operator,tidak melalui pihak ketiga.
Oke,
isi data penumpang,isi tanggal keberangkatan ,dan bisa pilih seat sendiri,ya mirip beli tiket kereta
api online.
Ndilalah
tanggal balik ke Jakarta tinggal 3 seat
dan berpencar, tersedia hotseat 1,
dan seat deret ke 6, Nah karena teman
saya ini jarang naik bus,dia emoh duduk depan,okelah kita misah aja duduknya,ya
jelas saya pilih seat paling depan
hihihi..
Oke
deal,seat 1B dan seat
6A saya kuasai, trus dari pemesanan ini cuma dikasih waktu 60 menit buat
pembayaran.
Langsung
ke ATM,bayar 2 seat @300 ribu
rupiah,transfer ke rekening operator.
Nah
bedanya dengan tiket kereta api,kalo kita pesen tiket kereta api online,setelah transfer di ATM,maka otomatis
akan ada e-mail konfirmasi pembayaran dan dapat kode booking untuk cetak boarding
pass di stasiun, kalo di Rejeki Baru
ini,kita harus isi form konfirmasi pembayaran lagi ,isi nama pemilik rekening
yang mentransfer, upload struk
transferan dan klik, maka kita tunggu maksimal 30 menit e-ticket akan dikirim ke e-mail. Belum tahu,apakah e-ticket ini
nanti perlu ditukarkan tiket resmi di agen atau cukup hanya e-ticket saja.
Masalah
yang tadi terjadi, setelah 30 menit kok belum ada email masuk,ya udah sms ke hotline 24 Jam di 0858 7117 5758 dan fast response sodara-sodara.
Lalu,
datanglah e-mail yang ditunggu,ternyata saya gak jadi dapat hotseat ..artinya gak jadi live report nih sodara-sodara...hahahajurrr...
e-ticket Rejeki Baru
Kami
dapat seat 3A – 3B duduk sebelahan, seandainya teman saya ini mahluk halus, kalo dia
gak sengaja nyenderin kepalanya di bahu saya, ya seneng aja sih...masalahnya yang
bareng saya ini sama-sama cowok...wekekeke...
Oke
gak papa lah.. toh posisi 3 kan masih dapat podium hehehe..(semoga teman saya
tidurnya gak ngorok aja sih..)
Dari
sistem online ini,ada plus minusnya
sih, buat saya sih karena kita bayar lunas duluan itu menandakan kita adalah
penumpang yang (sangat) serius (sekali) mau berangkat (dan ingin segera makan di Kledung Pass),cuma karena kudu
konfirmasi lagi dan upload struk
transfer ATM itu agak bikin (sedikit) ribet, dan rada panik saat lebih 30 menit
belum menerima e-ticket. Maklum ini
kan pertamakali pesan tiket bus online
hehehehe...
Sepertinya
sih,ini hanya sedikit kurang cekat ceket saja mungkin belum terbiasa operatornya,mungkin
bagi pelanggan setianya pesen by phone ke
kantornya,dan langsung bayar dititipin sopir yang jemput di rumah pas hari
keberangkatan itu lebih nyaman.
Namun
bagaimanapun terobosan penjualan tiket online
ala Rejeki Baru ini patut di apresiasi.
Sukses
untuk Rejeki Baru !!
foto by : www.rejekibaru.com
-sekian-
Rejeki
Baru Transport :
www.rejekibaru.com
CP:
Jakarta
021 4700791
Magelang
0293 364412
Wonosobo
081 392 022 792
Jogjakarta
0274 7418866
Hotline
service 24 Jam : 0858 7117 5758
Salam
dari Jogja Istimewa
Wah terakhir dulu naik masih jaman nama ya masih nama lama New Rejeki, Jakarta Jogja dlm setahun bisa dihitung sampai sering dpt bonus gratisan
BalasHapus