KisSMe: Pengalaman Malam-Malam di Jawil di Toilet Tlogo Putri Kaliurang



KisSMe : Kisah Sing Medeni

“Pengalaman Malam-Malam di Jawil di Toilet Tlogo Putri Kaliurang”



KisSMe,Kisah Sing Medeni, dalam bahasa Indonesia artinya Kisah Yang Menakutkan.

Kali ini bukan Kisah Perjalanan Ponirin yang saya upload..

Nah,yang  gentar baca kisah horor mending jangan baca daripada nanti semalaman kebayang-bayang trus gak bisa tidur hihihihi...

Kisah ini berawal dari perkenalan saya dengan pengusaha keturunan Tiongkok asal Semarang,yang ingin berinvestasi di Jogjakarta.

Proyek pertama beliau ada 2 pilihan, mau bisnis buka PuJaSera (Pusat Jajan Serba Ada) atau Hotel. Dan beliau meminta saran kepada saya. Waktu itu saya beri gambaran,jika Pujasera itu harus punya tempat yang bagus,strategis,dan harga jajanannya terjangkau dengan masyarakat sekitar. Kebetulan lokasinya di Jogja bagian barat sepertinya belum prospektif untuk bisnis ini,maka beliau memilih opsi kedua,yaitu membuat hotel, hotel kecil lah.

Nah proyek ini bisa dikatakan sukses berjalan,sebagai konsultan arsitektur freelance ,saya ikut seneng la wong kecipratan amplop tebal,lumayan buat beli bensin.

Oke lanjut project kedua,kali ini di kawasan Kaliurang. Beliau sepertinya jatuh cinta pada kawasan yang sejuk ini,hingga ingin berbisnis di kawasan ini.

Suatu sore dia meminta saya untuk survei lokasi,di sebuah bangunan lawas,letaknya di kawasan villa wisata Kaliurang sebelah atas,ga jauhlah dari gardu pandang. Oya, kisah ini terjadi sebelum erupsi Merapi 2010,jadi ke Kaliurang walau malam hari waktu itu tidak was-was.

Jam 7 malam,saya sudah tiba di sana, pengukuran dimulai di villa tua yang malam itu tampak sepi karena bukan hari libur.

Kelar pengukuran,saya dan teman saya pun pamit pulang. Belum lama keluar dari rumah yang kami survei, saya kebelet pipis.

Wah mau kencing di tepi jalan,kok ga enak soalnya vila-vila di sekitar sini lampunya pada nyala.Gak enak kalo tiba-tiba penjaga malamnya muncul.

Okelah lebih save menuju parkiran Tlogo Putri.

                                                  Tlogo Putri Kaliurang
                                                                          foto by Google


Saya mengarahkan motor ke Tlogo Putri,mencari toilet umum di dekat parkiran.

Saat itu kondisi parkiran Tlogo Putri sudah sepi,maklum di Kaliurang sini jalannya mentok pegunungan,gak seperti kawasan Puncak Jawa Barat yang  bisa tembus ke Cianjur/Bandung sehingga lalu lintasnya masih hidup kala malam.

Nah di area parkiran terdapat toilet umum, ada 2 toilet dan suara air dari kran terus mengucur entah di mana posisi krannya ,namun sayangnya di toilet tersebut gak ada lampu penerangan alias gelap gulita.

Karena udah kebelet pipis,ya wis masuk aja...

Masuk toilet,buset gelap amat,pintu saya tutup tapi gak saya kunci,sementara saya nyalakan hape dengan maksud agar bisa sedikit ada cahaya terang walau remang-remang.

Aahhh...legaaa... dan ternyata acara buang air kecil lebih lama daripada nyala sinar hape,dan kemudian cahaya hape perlahan meredup kemudian kembali gelap gulita..

Ah sial,nanggung banget nih...

Sementara suara air dari kran yang tidak tertutup memenuhi bak air di toilet sebelah terus terdengar.

Kondisi makin tegang,karena sudah gelap gulita dan saya gak bisa melihat apapun..

Tiba-tiba...Lengan kiri saya ada yang menjawil (men-colek)...sontak saya kaget dan teriak ...”hiiiiyyaaaaa...!!”

Panik..

Kaget setengah mati...

Mau lari, gimana mau lari, la wong masih buang air kecil...

Reflek saya melihat  ke belakang...


Ternyata ..

Daun pintu yang tadi tidak saya kunci ternyata mengayun terbuka dan menyenggol lengan kiri saya...

Selesai merapikan pakaian, saya buru-buru keluar menghampiri teman saya yang santai menunggu di atas motor..

“Asssuuu...aku dijawil pas lagi nguyuh...jebul lawange mbukak nyenggol tanganku...”

Temen saya ngakak...Akhirnya kami buru-buru pulang meninggalkan Kaliurang...


-sekian-

Salam Dari Jogja Istimewa

Komentar

Postingan Populer