Pengalaman Pertama Beli Tiket Online Bus Rejeki Baru






Sumpah...!!!

Ini pengalaman pertama beli tiket bus secara online..

Berawal dari teman yang ‘ngrusuhi’ jadwal turing saya di bulan Ramadhan,merengek-rengek minta ditemani ke Jogja ..(hmm modus nih biar bisa nginep rumah saya gratis)

Okelah,karena dia ngakunya backparker, pas ke Jogja saya ajak naik kereta ekonomi Progo yang murah ,bersahabat dengan jam kantor dan bikin kaki pegal-pegal..(kapok ora koe..ngoahahaha..)

Nah balik ke ibukota,saya tantang dompetnya untuk naik bus juara Liga Super Executive : Rejeki Baru alias Super Executive Shutlle Bus, plus saya iming-imingi makan sore di kaki gunung Sindoro alias Kledung Pass.. Eee lha kok tantangan saya diterima..hihihi

Ya udah, tadi iseng dulu buka website Rejeki Baru, dan ternyata sudah bisa pesan tiket online..

Waaah..saya ketinggalan jaman nih,secara terakhir naik Rejeki Baru ya pas bikin Liga Super Executive entah kapan itu udah lama banget kayaknya.

Namun yang perlu digarisbawahi, pembelian tiket secara online ini langsung kepada operator,tidak melalui pihak ketiga.

Oke, isi data penumpang,isi tanggal keberangkatan ,dan bisa pilih seat sendiri,ya mirip beli tiket kereta api online.



Ndilalah tanggal balik ke Jakarta tinggal 3 seat dan berpencar, tersedia hotseat 1, dan seat deret ke 6, Nah karena teman saya ini jarang naik bus,dia emoh duduk depan,okelah kita misah aja duduknya,ya jelas saya pilih seat paling depan hihihi..



Oke deal,seat  1B dan seat 6A saya kuasai, trus dari pemesanan ini cuma dikasih waktu 60 menit buat pembayaran.




Langsung ke ATM,bayar 2 seat @300 ribu rupiah,transfer ke rekening operator.

Nah bedanya dengan tiket kereta api,kalo kita pesen tiket kereta api online,setelah transfer di ATM,maka otomatis akan ada e-mail konfirmasi pembayaran dan dapat kode booking untuk cetak boarding pass di stasiun, kalo di Rejeki  Baru ini,kita harus isi form konfirmasi pembayaran lagi ,isi nama pemilik rekening yang mentransfer, upload struk transferan dan klik, maka kita tunggu maksimal 30 menit e-ticket akan dikirim ke e-mail. Belum tahu,apakah e-ticket ini nanti perlu ditukarkan tiket resmi di agen atau cukup hanya e-ticket saja.

Masalah yang tadi terjadi, setelah 30 menit kok belum ada email masuk,ya udah sms ke hotline 24 Jam di 0858 7117 5758 dan fast response sodara-sodara.

Lalu, datanglah e-mail yang ditunggu,ternyata saya gak jadi dapat hotseat ..artinya gak jadi live report nih sodara-sodara...hahahajurrr...

 e-ticket Rejeki Baru

Kami dapat seat 3A – 3B duduk sebelahan, seandainya teman saya ini mahluk halus, kalo dia gak sengaja nyenderin kepalanya di bahu saya, ya seneng aja sih...masalahnya yang bareng saya ini sama-sama cowok...wekekeke...

Oke gak papa lah.. toh posisi 3 kan masih dapat podium hehehe..(semoga teman saya tidurnya gak ngorok aja sih..)

Dari sistem online ini,ada plus minusnya sih, buat saya sih karena kita bayar lunas duluan itu menandakan kita adalah penumpang yang (sangat) serius (sekali) mau berangkat (dan ingin segera makan di Kledung Pass),cuma karena kudu konfirmasi lagi dan upload struk transfer ATM itu agak bikin (sedikit) ribet, dan rada panik saat lebih 30 menit belum menerima e-ticket. Maklum ini kan pertamakali pesan tiket bus online hehehehe...

Sepertinya sih,ini hanya sedikit kurang cekat ceket saja mungkin belum terbiasa operatornya,mungkin bagi pelanggan setianya pesen by phone ke kantornya,dan langsung bayar dititipin sopir yang jemput di rumah pas hari keberangkatan itu lebih nyaman.

Namun bagaimanapun terobosan penjualan tiket online ala Rejeki Baru ini patut di apresiasi.

Sukses untuk Rejeki Baru !!

                                                   foto by : www.rejekibaru.com


-sekian-

Rejeki Baru Transport :
www.rejekibaru.com
CP:
Jakarta       021 4700791
Magelang   0293 364412
Wonosobo  081 392 022 792
Jogjakarta   0274 7418866
Hotline service 24 Jam : 0858 7117 5758



Salam dari Jogja Istimewa

Komentar

  1. Wah terakhir dulu naik masih jaman nama ya masih nama lama New Rejeki, Jakarta Jogja dlm setahun bisa dihitung sampai sering dpt bonus gratisan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer