Kuliner : nJajal Rawon Kalkulator Taman Bungkul Suroboyo..

Malam itu 3 Oktober 2015 habis kondangan nikahan temen di Empire Kensington Surabaya, karena gak terlalu kenyang dengan suguhan makannya, kelar dari acara langsung menuju Taman Bungkul.

Yuuuppzz,,, di sini sengaja mencari “Rawon Kalkulator” yang cukup terkenal seantero Surabaya.

Katanya sih, yang ngitung jumlah yang harus dibayar pembeli cepet banget,walau tanpa alat bantu hitung,makanya disebut rawon kalkulator.

Kalo di kota Jogja,jarang yang jual rawon,entah kenapa aku pun tak tahu,mungkin sudah budaya kulinernya,sama halnya susah nyari gudeg di Surabaya.

Menjelang jam 9 malam sampailah aku di Taman Bungkul,posisinya liat di google maps aja hihihi,dan  malem Minggu ternyata Taman Bungkul rame banget,sampe cari parkir motor aja susah,akhirnya terpaksa muter 1 blok dan kembali ke tempat semula. Mepet-mepet dapat parkir juga.

Kemudian berjalan kaki, ternyata di sini banyak warung makan/kuliner malam. Tujuanku cuma satu , makan rawon kalkulator.

Sampailah di ujung terdapat warung tenda cukup besar, disitulah Rawon Kalkulator berada.

Sebetulnya namanya Warung Sedap Malam “Kalkulator” tapi gampangnya disebut warung rawon kalkulator.



Karena cuma berdua ya langsung pesen 2 porsi nasi rawon.

Gak pake lama langsung tersaji di depan hidung eh mata..hmmm...mantap nih kayaknya..
Kuah rawon yang khas dan potongan daging sapi yang bikin ngiler serta kerupuk udang, adalah sajian utama,sementara pelengkapnya ada tempe goreng,telor asin, jerohan dll..


                                                 

Selain menu rawon,di sini juga tersedia soto ayam.

Tak sampe limabelas menit, seporsi rawon sudah habis, disambung dengan segelas teh panas,kenyang deh..

Soal rasa,karena bukan penikmat rawaon sedjati, maka hanya bisa bilang “lumayan enak”.. tapi jangan bandingin dengan rawon ala warteg di Jakarta, beda jauuuhhh...kalo rawon Jawa timur kuahnya pake kluwek jadi bisa coklat rada hitam gitu dan mayoritas isinya adalah daging sapi bukan gajih/lemak

Saatnya bayar..

“Rawon 2, teh 2,perkedel 2”

“....(hitung cepat) 44 ribu mas”

Bayar deh, sambil berkata dalam hati..OoooOOoo begitu ta ekspresinya saat menghitung hihihi...Kalo beli setengah porsi mungkin akan bingung sebentar hahhaa...

Oya info aja,warung rawon kalkulator ini buka siang malam,jadi kalo malam ini Anda lapar dan sedang berada di Surabaya,kalo mau coba silakan saja..

Oke deh kelar dari Taman Bungkul,aku langsung otewe  mau bermalam di Mojoagung.


-semoga peno kepengen-


Komentar

Postingan Populer