KULINER: Berburu Bakmi jawa Mbah Bus, di Purwokerto










Sebagai penggemar bakmi jawa, atau bakmi khas jogja, hampir seluruh penjual bakmi jawa di penjuru kota Jogja sudah saya coba,terutama saat sebelum saya pindah ke ibukota.

Dari situ,lidah saya sudah terlatih untuk merasakan lezatnya masakan khas Jogja ini yang penjualnya mayoritas berasal dari wilayah Gunung Kidul.

Dan,saat berkelana di kota Purwokerto,saya melihat gerobag khas penjual bakmi di wilayah sekitar terminal Bulupitu. Kemudian lain waktu saya melintas lagi,benar itu adalah warung bakmi jawa.

Jadi kepo pengen merasakan,,ngompori kakak saya biar mencoba duluan,kemudian dia bilang citarasa sudah mirip dengan citarasa bakmi jawa yang dijual di penjuru kota Jogja.

Kesempatan itu datang juga..
Sengaja saya datang ke Purwokerto,dengan maksud menjajal keampuhan rasa bakmi jawa tersebut.
Oya bakmi jawa ini diberi merek Bakmi Jowo Jogja Mbah Bus

Selain buka di dekat terminal, warung bakmi jawa Mbah Bus ini buka di ruko Kebondalem jalan Gatot Subroto atau persis di depan Polsek Purwokerto Timur atau hanya 500 meter dari rumah mantan saya.

Dan malam ini saya janjian sama mantan,eh salah,maksudnya pergi sama kakak buat ‘ngiras’ bakmi jowo Mbah Bus.

Tiba di Kebondalem,sukurlah,kami belum kehabisan bakmi,maklum jam buka warung bakmi ini rada nyleneh buat saya,yaitu buka mulai jam 1 siang dan tutup jam 23. Kenapa aneh,karena di Jogja 99,9% orang yang beli bakmi jawa pasti malam hari.

Singkat kata,saya pesan bakmi goreng dengan pengurangan penggunan kecap.

Masakan bakmi di warung Mbah Bus ini menjadi favorit pengunjung,dan masaknya masih menggunakan anglo/arang tidak menggunakan kompor gas.


                                                      



Tak lama, bakmi goreng pesanan saya datang...

                                                


Langsung dilahap,dan memang soal rasa sudah 90% mendekati warung bakmi langganan saya.

Untuk harganya, cukup murah, 12.500 perak saja

Sambil makan,kubayangkan sang mantan duduk menemaniku,seolah kami sedang mengulang momen candle light dinner di masa lalu...halah...

So,buat para pemirsa pemburu bakmi jawa yang tinggal di kota Purwokerto dan sekitarnya , bakmi Mbah Bus ini rekomen untuk dijajal,sekaligus tombo kangen sama mantanmu ini eh maksudnya tombo kangen suasana Jogja karena interior warung ini berhias  digital printing dengan tema khas kota Jogja.



 Ya daripada harus PP naik bus ke Jogja karena ngidam bakmi jawa..hehe..



Salam dari Jogja Istimewa

Komentar

Postingan Populer