British Grand Prix : Perjalanan Suzuki Mencari Legenda Baru..




Kemenangan Maverick Vinales di British Grand Prix / MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone ,adalah kejutan buat pengemar MotoGP . Team Suzuki yang dianggap belum setara dengan team mapan seperti Repsol Honda,Movistar Yamaha Racing,Ducati , tiba-tiba membuat lawan seolah baru belajar membangun motor.

Kemenangan Maverick,adalah pelepas dahaga bagi team Suzuki MotoGP, mereka baru aktif lagi 2015 setelah sempat resign di akhir musim 2011 dari ajang MotoGP karena keterbatasan dana dan krisis ekonomi global. 

Kini mereka membuktikan motor mereka adalah kelas juara,dengan kondisi balapan yang berjalan normal atau dry race. Sedikit berbeda dengan kemenangan terakhir mereka bersama Chris Vermuellen di MotoGP Le Mans tahun 2007 (jangan dibaca Lik Man),dalam kondisi hujan atau wet race.

Sayangnya ,sepak terjang Maverick Vinales dan Suzuki harus berakhir tahun ini, dia lebih memilih berduet dengan legenda hidup MotoGP,Valentino Rossi di tim  Yamaha Racing untuk kelanjutan kariernya,mungkin dia juga tidak menduga jika GSX-RR –nya bisa memberinya kemenangan pertamakalinya di kelas MotoGP.

                                    kemenangan perdana Vinales di MotoGP

Seandainya Maverick Vinales bertahan di Suzuki, bukan tidak mungkin dia akan menyamai legenda Suzuki, Kevin Schwantz yang dari awal hingga akhir karirnya di GP 500 bersama tim Suzuki, yang mau membangun motor dari tidak kompetitif menjadi motor juara dunia, namun gonta-ganti formasi pembalap adalah tradisi Suzuki, dan  sisi negatifnya mereka bisa kehilangan arah pengembangan motor yang sudah jadi,karena pembalap mereka musim 2016 ini,yaitu Maverick Vinales dan Aleix Espargaro tidak akan dipakai lagi di musim berikutnya.

So...who next Suzuki Grand Prix legend.. ???

Yang jelas bukan foto di bawah ini ya... hihihihi...





Salam dari Jogja Istimewa

Komentar

Postingan Populer