Brotherhood dan Seduluran...Tenane..??

Brotherhood..

Seduluran..

Kita pasti sering mendengar istilah itu.

Apalagi jika kita ikut klub otomotif ataupun klub-klub sejenis .

Di sana kita bisa bertemu banyak teman yang sehobi,bertukar pengalaman,mendapatkan info-info baru dan lain-lain.

Dari beberapa teman baru tsb, mungkin ada yang lebih dekat lagi,karena mungkin sama-sama dari satu daerah,sama-sama senasib gak punya pacar atau hal lain

Nah , karena sudah akrab,dan berlandaskan rasa brotherhood atau seduluran, di sinilah masalah mulai timbul.

Saya mau memulai dari satu hal, yaitu tak semua ‘brotherhood’ atau ‘seduluran’ itu benar-benar berasa sedulur.

Contohnya,pinjam meminjam sesuatu, sedikit cerita, temen saya ikut klub motor,motornya dipinjem,dan saat dibalikin ternyata tutup aki nya hilang,katanya hilang di parkiran..Nah mau marah gimana..

Mau marah,la wong sedulur...(padahal ya sedulur dari mana la wong mbah nya aja gak saling kenal wkwkwk...)

Dulu saya bilang ke dia, mungkin koe lagi apes...

Ternyata,hal yang gak mengenakkan terjadi juga pada saya. Seorang teman yang kepincut motornya pake knalpot bermerek,pinjem duit ke saya, sudah saya pinjemin gak jadi beli,akhirnya duit habis buat kepentingan lain-lain

Sudah gitu,uang pinjeman saya gak dibalikin lagi..

Kan sedulur...gak boleh marah dong...

Sedulur mbahmu...!!

Selang berapa waktu,  orang yang sama pinjem duit lagi ada buat perlu katanya

Okelah saya pinjemin...Dan kejadiannya pun sama, duit gak balik,sementara di lain tempat dia melanglang buana bareng teman-temannya..

Nah kan brotherhood broo... Gak boleh marah...

OO gitu ya caranya brotherhood atau seduluran...

Ya wes deh,kalo gitu saya blacklist saja, soalnya saya diajarain kalo meminjam sesuatu,apapun itu,harus dibalikin,beda kalo saya diberi ,misalnya diberi uang uang,ya gak bakal saya balikin...

Dan ternyata bener juga kalo ada guyonan, “nek koe terlalu apikan karo wong,koe malah bakal rekoso dhewe”

Saya tertawa saja saat membacanya, tertawa bukan lucu,tapi ya memang nyatanya begitu..Titeni wae..hahahahaha

Dan lama-lama,ternyata saya tahu dari beberapa grup di facebook yang saya ikuti ternyata memang ada member-member yang bermasalah,modusnya beda-beda,tetapi awalnya ya berasal dari rasa brotherhood atau seduluran tadi.

Sialnya orang-orang dengan modus brotherhood ini masih berkeliaran ,apalagi grup yang sifatnya terbuka,member baru yang jadi korban kebanyakan memilih diam,karena gak enak.Meskipun kena tipu, mau komplain ya gak enak,ketimbang di kick..

So, pengalaman itu gak bisa dibeli,di sekolah pun juga tidak ada mata pelajaran ‘Pengalaman Hidup’, beruntung saya juga mengalaminya,dan jika sudah bertemu dengan member-member bermasalah seperti itu,mendingan saya melipir,gak perlu angkat jempol “LIKE” ataupun ikut meramaikan statusnya di medsos,tapi cukup tau saja sepak terjangnya tanpa perlu mengenalnya lebih jauh lagi.

Meskipun jujur saja,bukan ini yang saya harapkan.


-          Sekian - 

Komentar

  1. Kami dari keluarga besar DEWALOTTO
    Mengucapkan happy chinese new year 2020
    Semoga dihari yang istimewa ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan untuk semua orang ,
    GONG XI FA CAI ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer